Polsek Sedati

Reskrim Polsek Sedati Amankan Pencuri Tas Dan Isinya Di Musholla Bandara Juanda T-1 Sedati Sidoarjo

Benar-benar keterlaluan ulah wanita ini. Dia ikut jamaah Salat Subuh di Mushala ternyata hanya modus untuk mencuri barang bawaan jamaah lain.
Dia adalah wanita berinisial WIN (57 th), warga Dusun Saragih Tengah, Desa/Kecamatan Songgon, Banyuwangi yang berulang kali mencuri di Musholla dengan modus ikut jamaah Sholat.

Termasuk mencuri tas berisi handphone, dompet, uang Rp 100.000 dan pakaian milik Siti Nur Alipah (26), warga Sukomoro, Nganjuk sebagai Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Sedati.

Aksi pencurian itu terjadi di Musholla Terminal 1 Bandara Juanda di Sedati, Sidoarjo. "Pelaku tertangkap saat hendak keluar meninggalkan lokasi Bandara," kata Kapolsek Sedati AKP Drs. Hardyantoro, Rabu (28/3/18).

Diceritakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (24/3) lalu, untuk Korban dan Pelaku sama-sama ikut sholat jamaah Subuh di Musholla Bandara. Pelaku mengambil barisan paling belakang.

Ketika jamaah belum selesai, pelaku terlebih dulu keluar dari barisan dan meninggalkan musholla. Ternyata dia pergi setelah mengambil tas milik korban yang sama-sama berjamaah di situ.

"Karena dalam sepuluh hari belakangan banyak jamaah yang mengadu kehilangan barang,  petugas Avsec bersama Unit Reskrim Polsek Sedati memantau CCTV yang ada," sambung Kapolsek.

Dari pantauan itu terlihat seorang perempuan yang keluar dan mengambil barang jamaah. Perempuan inilah yang kemudian dicari dan akhirnya ketemu saat hendak meninggalkan Bandara.

Setelah ditangkap dan dibawa ke Polsek Sedati Polres Sidoarjo untuk diperiksa, diketahui bahwa perempuan asal Banyuwangi itu sudah lima kali melakukan kejahatan dengan modus yang sama. Nyaru ikut jamaah Sholat, tapi mencuri barang bawaan jamaah lain.

Sekarang, wanita spesialis pencurian di Musholla dengan modus ikut berjamaah inipun harus meringkuk di dalam sel penjara Polsek Sedati Polres Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.