Polsek Taman

Kesigapan Anggota Polsek Taman Mengantisipasi Laka Dengan Menandai Jalan Berlubang

Curah hujan yang tinggi dan tidak menentu mengakibatkan adanya lubang di Jalan Raya Kletek, karena aspal tergerus oleh air hujan. Ditambah lagi volume kendaraan dan banyaknya muatan bawaan kendaraan yang melewat jalur tersebut memperparah keadaan jalan yang berlubang.

Dengan adanya hal tersebut, Kanit Lantas Polsek Taman Polresta Sidoarjo, IPTU Sugeng Tri H, melaksanakan penandaan jalan berlubang dengan menggunakan cat pilok putih agar memudahkan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor melihat tanda tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar para pengendara lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan laju kendaraannya. Jalan yang berlubang sangat berbahaya, terutama bagi pengendara roda dua, mengingat masih berlangsungnya musim hujan di wilayah Taman.

Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo IPTU Sugeng menyampaikan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait agar jalan yang berlubang segera diperbaiki. “Perbaikan jalan yang berlubang diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Taman”, papar IPTU Sugeng, Senin, 26/02/18.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap di sepanjang Jalan Raya Kletek dan jalan protocol lain di wilayah Taman. Tak lupa IPTU Sugeng juga menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendara. "Ingat, keluarga anda menunggu di rumah. Maka dari itu, marilah budayakan tertib lalu lintas dan taati peraturan lalu lintas yang ada", jelasnya.