Polsek Wonoayu

KAPOLSEK WONOAYU HIMBAU PENGUSAHA GARAM DI DESA WONOKASIAN AGAR MELENGKAPI IJIN USAHA

Agar kedepannya bisa berjalan dengan baik, maka usaha harus memiliki izin secara legal. Bukan hanya usaha yang skalanya besar saja yang harus memiliki izin, tetapi usaha dengan skala kecil juga harus memiliki. Tetapi kenyataanya, banyak para pelaku usaha kecil yang belum mengetahui tentang Izin Usaha ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengusaha kecil di wilayah kecamatan Wonoayu khususnya pengusaha garam yang belum memiliki ijin usaha membuat Kapolsek Wonoayu, AKP A. Agung GPW, SH melakukan sosialisasi terhadap para pengusaha garam tersebut tentang pentingnya memiliki ijin usaha pada Selasa malam (15/01/2019) di Balai Desa Wonokasian kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Wonokasian, Bhabinkamtibmas desa Wonokasian, Aiptu Purnomo Sidi serta 7 pengusaha garam yang ada di desa Wonokasian kecamatan Wonoayu.

Kapolsek Wonoayu, AKP A. Agung GPW, SH menuturkan bahwa pihaknya sebagai penegak hukum tidak pernah bermaksud menghalangi warga dalam melakukan usaha apapun, namun menghimbau kepada warga / para pelaku usaha agar melengkapi ijin usahanya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan memiliki izin usaha yang jelas sesuai dengan ketentuan pemerintah dapat memudahkan pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya dan memudahkan pembinaan dan dukungan dari pemerintah menjadi usaha yang lebih besar.

Disamping memberikan sosialisasi, Kapolsek Wonoayu A. Agung GPW, SH juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar berperan serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Wonoayu khususnya di desa Wonokasian serta menghimbau agar bijak dalam menggunakan media sosial, tidak menyebarkan berita hoax (berita yang belum diketahui kebenarannya), karena saat ini banyak sekali berita hoax jelang Pileg dan Pilpres yang sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.