Polsek Wonoayu

POLSEK WONOAYU LAKSANAKAN OPERASI ZEBRA SEMERU 2018

Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran lalulintas, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Wonoayu pada pagi ini (31/10/2018) pukul 08.30 wib Polsek Wonoayu melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2018 yang dipusatkan di Jl. Raya depan Polsek Wonoayu. Operasi Zebra dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018.

Pada pelaksanaannya Operasi Zebra hari ini dipimpin oleh Kapolsek Wonoayu, AKP A. Agung GPW, SH. Ada tujuh prioritas sasaran dalam Operasi Zebra Semeru 2018 yang berpotensi menyebabkan laka lantas antara lain tidak gunakan helm SNI, melawan arus, berkendara sambil mengunakan HP, pengendara di bawah umur, pengemudi sedang berpengaruh alkohol, batas kecepatan maksimum, dan pengemudi yang tidak memakai sabuk keselamatan.

Dalam hal penindakan Dakgar Lantas dikedepankan Sikap Humanis dan 3S (Senyum, Sapa dan Salam), ditambah 2S (Sopan dan Santun). Bagi para pelanggar yang terkena razia diberikan penegakan hukum berupa tilang.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra hari ini Polsek Wonoayu telah memberikan tilang kepada 13 orang pengendara yang tidak mentaati peraturan lalulintas dengan berbagai pelanggaran tilang diantaranya 3 orang pelajar dan 10 orang umum. 

Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra ini diharapkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan Lalu lintas dapat turun serta warga masyarakat akan tertib dan patuh terhadap segala peraturan lalulintas sehingga dapat tercipta kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polsek Wonoayu.