Polsek Candi

Kanit Binmas Polsek Candi Memberikan Materi Pbb Pelatihan Paskibraka

Kanit Binmas Iptu Yulius Polsek Candi dan Koramil Candi memberikan pelatihan bidang PBB melatih Pasukan Paskibra Kecamatan Candi pada hari Rabu  25 Juli 2018 pagi Latihan ini  diberikan guna mendapatkan hasil  maksimal dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 73 yang akan dilaksanakan di Lapangan  Kecamatan Candi pada 17 Agustus 2018 mendatang.

Pasukan yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 73 tersebut berjumlah 31  orang. Mereka berasal dari pelajar SMPN 1 Candi  Dan untuk persiapannya, mereka dilatih oleh Kanit Binmas Iptu Yulius  bersama anggota Koramil Candi  setiap hari. Latihan sendiri dimulai pada jam 07.00 Wib s/d 12.00 Wib.

Dalam latihan materi yg diberikan adalah  sikap Tampang  termasuk tata aturan baris berbaris dan cara mengibarkan maupun menurunkan bendera yang benar. Semuanya dijalankan dengan penuh kedisipilinan, dengan harapan pelaksanaan pada Upacara peringatan HUT RI ke 73 nantinya berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolsek Candi dalam pantauannya di lokasi latihan mengatakan, bahwa tugas menjadi Paskibraka merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Untuk itu Kapolsek menekankan agar pelaksanaan latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, serta penuh rasa tanggung jawab.

“Latihan harus dilaksanakan dengan sebaik- baiknya karena hasil dari latihan ini akan membentuk karakter, mental dan kepribadian para Paskibraka. Selain itu nantinya dapat berguna menjadi bekal untuk masuk menjadi anggota TNI/Polri bagi yang berminat,Ucap Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi,S.pd.