Polsek Taman

sosialisasi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Panit I Binmas Polsek Taman, IPDA Agus Budi S, menyampaikan sosialisasi dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada pelajar di SMA Ulul Albab Jalan Bebekan Utara, Kel. Bebekan, Kec. Taman, Kab. Sidoarjo.(Senin, 16/07/18)

Pada pukul 09.30 WIB IPDA Agus menyampaikan himbauan dan pesan pesan kepada siswa dan siswi terkait peraturan berlalu lintas dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam kesempatan tersebut IPDA Agus menyampaikan agar siswa dan siswi SMA Ulul Albab mematuhi peraturan berlalu lintas yang berlaku. “Peraturan tersebut dibuat untuk menciptakan keteraturan dan ketertiban serta keamanan dalam berlalu lintas sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, karna sebagian besar kecelakaan lalu lintas yang terjadi merupakan akibat dari adanya pelanggaran yang dianggap sepele”, jelas IPDA Agus.

Tak hanya itu namun IPDA Agus juga menyampaikan kepada peserta MPLS SMA Ulul Albab terkait bahaya narkoba, dampak dan sanksi yang diberikan kepada penyalahguna narkoba dan menghimbau agar para siswa tidak ada yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depannya sendiri.

IPDA Agus melanjutkan memberikan penyuluhan mengenai apa apa saja tugas dan kewajiban bagi seorang pelajar. “Kita memang diharuskan untuk menjalin pertemanan sebanyak-banyaknya namun jangan lupa untuk memilah dan memilih teman yang baik untuk kita, karna pergaulan sangat menentukan sikap dan kepribadian seseorang”, jelas IPDA Agus.

“Perbanyak kegiatan positif sepeti mengikuti ekstra kurikuler di sekolah dan bergabung dengan organisasi sosial di sekolah dan lingkungan agar kita tidak terbawa arus pergaulan bebas yang akan menyeret kita untuk berperilaku menyimpang dari apa yang kita sebut baik”, pesan IPDA Agus kepada para siswa.