Polsek Wonoayu

Pesan Pesan Kamtibmas Kanit Lantas Polsek Wonoayu

Patroli pemeliharaan Keamanan Keterriban Masyarakat umumnya dilakukan oleh anggota Polisi tugas umum atau lebih dikenal dengan anggota Sabhara namu tidak demikian kalau Polisi tugas ditingkat Kecamatan atau Polsek semua anggota Polsek berkesempatan melaksanakan tugas sebagai Polisi yang bersifat lintas fungsi artinya meskipun bertugas sebagai fungsi lalu lintas akan tetapi kalau sudah melaksanakan patroli maka yang bersangkutan harus bersifat sebagai polisi umum ya patroli ya menangani kecelakaan ya mendatangi TKP pendeknya semua polisi dipolsek adalah mengemban sebagai polisi tugas umum. Demikian halnya IPDA JURI KURNAWAN yamg jabatan sehari harinya adalah sebagai Kanit Lantas Polsek Wonoayu Polres Sidoarjo maka ia pun berpatroli mendampingi anggota melakukan sambang  dialogis kepada masyarakat yang ia temui.

Hari ini Rabu 19 Juni 2018 jam 10.00 Wib Kanit lantas mendampingi anggota Bhabinkamtimas Polsek Wonoayu Polres Sidoarjo melaksanakan patroli di desa binaan yaitu Ds. Sawocangkring, saat melintas di Ds Sawocangkring Rt. 02 Rw. 01 terlihat beberapa orang yang sedang melakukan persiapan lomba burung, melihat moment kesempatan tersebut tidak disia siakan oleh IPDA JURI untuk melakukan dialogis sambil memberikan pesan pesan kamtibmas.

Dalam dialogis tersebut Kanit lantas berpesan silahkan menyalurkan  hobi memelihara burung akan tetapi jangan sampai berjudi !!! ikuti lomba lomba yang ada tetapi jangan sampai bertaruh dengan uang !!! perlu juga diantisipasi bahwa saat ini sedang marak pencurian burung, jangan memberikan kesempatan kepada orang yang sudah ada niat ingin berbuat jahat dapat melaksanakan niat jahatnya yaitu mencuri burung dengan cara pemilik burung jangan meletakkan sangkar burungnya diteras rumah yang mudah dijangkau dengan tangan ataupun tanpa pengawasan ingat kejadian itu ada karena adanya niat dan kesempatan.

Dialogis tersebut berjalan dalam waktu yang tidak berapa lama karena harus melaksanakan patroli lagi ditempat yang lain dan kegiatan dialogis tersebut didokumentasikan sebagai hasil kerja anggota Polisi guna mendukung kegiatan Satuan Tugas Nusantara bidang Kemitraan.