Polsek Sedati

Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Bhabinkamtibmas Lakukan Sidak Di Pasar

Aiptu Zainal Arifin sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sedatigede, Sedati, Sidoarjo melakukan pengecekan langsung di pasar untuk antisipasi kenaikan harga Sembako yang berada di pasar Desa Sedatigede, Sedati, Sidoarjo, Selasa (12/06/18).

Sudah menjadi hal umum bila saat Bulan Ramadhan ataupun menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Namun yang perlu diantisipasi adalah naiknya harga signifikan yang membuat warga masyarakat sulit untuk menjangkaunya.

Bhabinkamtibmas Desa Sedatigede, Sedati bersama Anggota Poksek Sedati Polres Sidoarjo mengecek beberapa harga sembako di pasar. Dalam pengecekannya, petugas di lapangan tidak menemukan kenaikan harga yang begitu tinggi. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa harga sembako di wilayah Kecamatan Sedati masih relatif terjaga dan akan terus dipantau hingga hari Raya Idul Fitri.

“Disini masih standart, kita akan cek secara berkala supaya harga tetap stabil hingga Hari Raya Idul Fitri nanti”, terang Aiptu Zainal Arifin.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Sedati AKP. Drs. Hardyantoro mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja memerintahkan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sedati Polres Sidoarjo untuk rutin mengontrol harga dipasar. Sehingga, bila ada kenaikkan harga tinggi akan segera diketahui dan dicarikan segera solusinya.

“Anggota akan rutin mengontrol harga pasar. Kalau ada harga naik dratis, akan segera kita ketahui dan kita cari penyebabnya”, ucap Kapolsek Sedati.

Dengan adanya pengecekan harga sembako dipasar, diharapkan tidak ada kenaikkan harga secara signifikan. Sehingga masyarakat masih dapat menjangkau harga sembako dipasaran. Dalam pengecekan harga Sembako di pasar berjalan tertib dan kondusif.