Polsek Prambon

Setelah Sholat Tarawih, Kanit Binmas Polsek Prambon Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Waqofiyah

Kapolsek Prambon diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Prambon Ipda Basuki bersama anggota telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan / sholat tarawih bersama warga masyarakat di Masjid Waqofiyah Desa Temu, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan safari ramadhan tersebut adalah Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Prambon, Anggota Koramil Prambon, Perwakilan Kec. Prambon, Perangkat Desa Temu, Bhabinkamtibmas Desa Temu Aiptu Sunarwan, takmir masjid Waqofiyah dan warga masyarakat sekitar masjid Waqofiyah Desa Temu sejumlah 40 orang.

Dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut yang pertama melaksananan sholat Isya’ berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanaan Sholat Tarawih berjamaah dengan imam KH Bukhori.

Selesai pelaksanaan sholat tarawih dilanjutkan dengan tauziah atau sambutan oleh KH Bukhori selaku imam, yang intinya sebagai berikut mengucapkan salam, menyampaikan tentang peningkatan keimanan. Puasa ramadhan wajib dilaksanakan untuk pengendalian hawa nafsu. Mengucapkan terimakasih kepada Polsek Prambon Polres Sidoarjo yang berkenan hadir sholat tarawih dengan jamaah dan dimohon memberikan sambutan.

Sambutan dan himbauan kamtibmas oleh Kanit Binmas Polsek Prambon Polres Sidoarjo yang intinya sebagai berikut mengucapkan salam dan terimakasih diberi waktu untuk binkamtibmas. Kemudian menyampaikan sebagai berikut yaitu di bulan puasa ramadhan ini mari kita ramaikan dengan solat tarawih berjamaah di masjid, ajak anak anak kita supaya menjadi anak yang ber aklakhul kharimah dan jangan sampai terpengaruh pergaulan yang salah. Dihimbau pada warga bila membangunkan untuk sahur tepat waktu, cukup dilingkungan sendiri sendiri, jangan meggunakan sound sistem yang berlebihan, apa lagi sampai ke wilayahnya orang lain yang membuat resah mengganggu warga masyarakat. Dihimbau warga tidak menyulut mercon, mabuk mabukan, antisipasi radikalisme dan terorisme. Karena memberantas terorisme bukan tugas aparat semata, warga harus membantu caranya bila ada tamu orang kos kontrak yang tidak jelas laporkan.

Penanggulangan faham radikalisme dimulai dari keluarga dari anak anak, contoh memilih ajaran agama Islam yang rahmatan lil alamin jangan tergiur dengan iming iming sekolah atau pondok yang maju tapi sebenarnya pendidikannya keras hormat bendera saja haram, tidak mengenal Pancasila, merasa kelompoknya paling benar yang lain dianggap sesat, anak anak harus diajari budaya kita yang santun, gotong royong, dan tanamkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Adanya teror yang terjadi akhir akhir ini diharapkan masyarakat tidak panik Polri menangani secara profesional, kita lawan terorisme dengan semangat kebersamaan NKRI harga mati. Diharapkan atas peran masyarakat semuanya Desa Temu dalam harkamtibmas, sehingga wilayah Prambon tetap aman, kondusif.

Bila ada permasalahan lingkungan selesaikan melalui peran 3 pilar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan didukung tokoh masyarakat.