Polsek Taman

Kanit Lantas Polsek Taman Pimpin Razia Ops Patuh

Selasa (8/5), Kepolisian Sektor Taman Polresta Sidoarjo melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2018 bertempat di Raya Kalijaten. Kanit Lantas Polsek Taman Iptu  Sugeng  pimpin Operasi Patuh Semeru 2018 bersama dengan anggota lalulintas poksek taman. 

Operasi Patuh Semeru 2018 dimulai tanggal 26 April sampai dengan 8 Mei 2018 sebagai upaya meningkatkan kepatuhan dan ketertiban lalu lintas masyarakat.

“Operasi yang digelar berguna juga untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat pengguna jalan meningkatkan dan tentunya bisa mencegah kecelakaan. Saat akan memasuki hari besar tentu arus kendaraan akan lebih padat dari biasanya sehingga hal itu menjadi perhatian,” ujar Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo Iptu Sugeng. 

Kanit Lantas Polsek Taman mengatakan adapun sasaran dari operasi yang dilakukan adalah pengendara yang tidak memiliki SIM dan kelengkapan kendaraan maupun kendaraan yang tidak menggunakan komponen/onderdil standard.

Bahwa saat ini masih ditemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas. Sehingga dengan hal itu dengan Operasi Patuh menjadi momen yang tepat untuk mensosialisasikan pentingnya ketertiban berlalu lintas dan penindakan bagi pelanggar.

“Masih ada saja masyarakat kita yang dalam ketaatan berlalu lintas perlu diedukasi dan diingatkan. Ada yang melanggar tentu ditindak,” jelas Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo Iptu Sugeng. 

Ia menghimbau untuk melengkapi surat keterangan dan kelengkapan kendaraannya serta menaati aturan lalu lintas yang ada.

“Mari berkendaraan dengan mengutamakan keselamatan dan masyarakat menjadi keselamatan nomor satu"  ujar Iptu Sugeng dalam pelaksanaan Ops Patuh Semeru.