Polresta Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Menjadi Speaker "Ethic and Integrity on Digital Era" di International Conference Bali.

Bali, 11 November 2019

Kapolresta Sidoarjo Menjadi Speaker "Ethic and Integrity on Digital Era" di International Conference Bali.

Permasalahan di era ini hampir terjadi di semua sektor kehidupan, sebagaimana ditunjukkan oleh pesatnya pertumbuhan teknologi informasi. Melalui teknologi dan tata kelola digital, publik mengharapkan segalanya lebih mudah, lebih murah, dan lebih cepat. 

Guna membahas berbagai permasalahan tersebut IAPA - AGPA menyelenggarakan Konferensi Tahunan Bersama 2019, berjudul

 “Ethics and integrity  in Digital Era : Building Integrity  in Public Sector”

Konferensi ini mengundang para sarjana, peneliti, pembuat kebijakan, manajer profesional, dan pemangku kepentingan terkait lainnya yang berkontribusi pada isu-isu kontemporer ini dalam perubahan global, publik administrasi, dan transformasi digital.

Dan dalam kegiatan ini hadir Kapolresta Sidoarjo Kombes.Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.IK., M.Si. menjadi pembicara dan narasumber, bersama beberapa pembicara dari dalam maupun luar negeri lainnya.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, memaparkan kiat-kiatnya dalam membangun Pelayanan Publik berbasis digital disemua ruang pelayanan yang ada di Polresta Sidoarjo. Hal inilah yang bisa membuat Polresta Sidoarjo mendapatkan kepercayaan dari masyarakat serta mendapatkan penghargaan WBK dan WBBK dari KEMENPAN-RB RI.

Para peserta Konferensi Bersama ini terbuka untuk berbagai latar belakang dari latar belakang dan negara yang berbeda, tidak hanya Asia, tetapi Eropa, Utara Amerika, dan Afrika.

Ada beberapa latar belakang yang akan ikut serta akademisi, peneliti, praktisi atau pembuat kebijakan, mahasiswa (sarjana dan pascasarjana), dan pemangku kepentingan lainnya. 

Konferensi Tahunan Bersama yang diselenggarakan oleh Asosiasi Indonesia untuk Publik Administrasi (IAPA), Grup Asia untuk Administrasi Publik (AGPA), dan Kementerian Reformasi Administrasi dan Birokrasi (MABR). Konferensi juga didukung oleh Asosiasi Asia untuk Administrasi Publik (AAPA), Masyarakat Filipina untuk Administrasi Publik (PSPA).

Konferensi Bersama tidak hanya bertujuan untuk berbagi pengetahuan atau demi analisis akademis, tetapi juga diharapkan sebagai forum untuk memberikan solusi praktis untuk berbagai tantangan di Asia.

Video