Polsek Sedati

Anggota Patroli Barkode Sambang Satpam Perumahan Surya Inti Permata Sampaikan Pesan Kamtibmas

Satuan Pengamanan merupakan pengemban fungsi Kepolisian terbatas. Dalam tugasnya Satpam berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja atau penugasannya.

Dalam pembinaan Satpam, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan tanggung jawab Polri. Dimana Polri bertanggung jawab dalam membina, melatih dan mengawasi pelaksanaan tugas Satpam.

Untuk berkoordinasi kamtibmas Anggota Patroli Polsek Sedati Polres Sidoarjo Aiptu Widyatmoko dan Aiptu Sapto melaksanakan sambang Petugas Satpam Perumahan Surya Inti Permata, Desa Sedati Agung, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (28/03/19).

Dalam kegiatan sambangnya Aiptu Widyatmoko menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas kepada petugas Satpam Perumahan agar selalu berhati-hati dan waspada dalam kondisi apapun, “sebab tindak kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu dan kapan saja”, jelas Aiptu Widyatmoko.

Kemudian ia juga menghimbau kepada petugas Satpam Perumahan Surya Inti Permata, Sedati agar periksa semua kendaraan yang keluar masuk parkiran dan tidak lupa jaga keselamatan diri, serta tingkatkan kemampuan tentang peran dan fungsi Satpam demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan
tentang peran serta Satpam dalam pembiaan keamanan, ketertiban dan bekerja sama dalam menjaga keamanan.” ungkap Pak Widyatmoko.

Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sehingga terwujudnya wilayah Polsek Sedati Polres Sidoarjo tetap aman dan kondusif, sebagaimana yang diharapkan oleh kita semua.