Polsek Wonoayu

RAZIA MOBIL BOX CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF

Polsek Wonoayu  menggelar razia kendaraan. Selasa (22/01/2019) Sasaran utamanya adalah menggeledah mobil box yang melintas di wilayah Wonoayu  baik yang arah keluar dan masuk Kabupaten Sidaorjo yang melintas dijalan raya Wonoayu. Menurut Waka  Polsek Wonoayu , Ipda Sutopo pemeriksaan terhadap mobil box ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk mengantisipasi serangan terorisme, seperti pembawa handak (bahan peledak) dan sanpi (senjata api),” ujarnya.

Adapun tata cara pemeriksaan mobil box tersebut, yakni menghentikan Kendaraan mobil Box yang dicurigai. Kemudian diminta menunjukkan surat kendaraan baik Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selanjutnya, box yang ada di belakang kemudi dibuka. Petugas pun memeriksa bawaan box tersebut. “Hasilnya barang dagangan dan mobil bengkel,” tukasnya

Razia mobil box digelar di Jalan Raya Wonoayu . Dengan kekuatan 6 personil, polisi memeriksa 6 unit kendaraan mobil Box . Dalam razia mobil box hari ini  itu tidak ditemukan benda berbahaya, tidak ada bahan peledak, tidak ada senjata tajam, senjata api, minuman keras maupun narkoba. adanya kegiatan cipta kondisi ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif mengingat telah dilaksanakannya tindakan pencegahan terjadinya tindak pidana dan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo.