Polresta Sidoarjo

Transaksi Gunakan Uang Palsu, Pria Ini Diringkus Polsek Krian

AS (21 tahun), Pemuda asal Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, harus berurusan dengan Polisi, akibat ulahnya bertransaksi dengan uang palsu.


Polsek Krian Polresta Sidoarjo, berhasil menangkap AS, dalam pengejaran di sebuah SPBU kawasan Krian. Ia ditangkap karena laporan korban penjual alat kesenian barongan di Krian, Sidoarjo, yang curiga dengan uang pecahan Rp. 50 ribu dan Rp 100 ribu yang diberikan tersangka untuk membeli alat kesenian tersebut.


"Korban merasa curiga dengan keaslian uang yang diberikan tersangka untuk membeli alat kesenian barongan. Kemudian korban melapor ke Polsek Krian, setelah kami periksa hasilnya uang tersebut adalah palsu. Dengan cepat kami pun melakukan pengejaran tersangka dan berhasil menangkapnya," jelas Kapolsek Krian Kompol M Kholil, Jumat (11/1/2019).


Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 34 lembar uang palsu pecahan Rp100.000 dan 1 lembar pecahan Rp50.000. Serta alat kesenian barongan yang dibeli tersangka.


Terkait asal uang palsu itu, tersangka AS mengaku, mendapatkannya dari seorang yang dia kenal di media sosial. Kini polisi tengah mengejar oknum yang diduga memproduksi uang palsu tersebut.