Polsek Wonoayu

KANIT BINMAS AWASI UJIAN MATERI P4GN DI SMPN 1 BALONGBENDO

Kamis (25/10/2018) tepat pukul 07.30 wib di salah satu ruang SMPN 1 Balongbendo dilaksanakan ujian materi P4GN (pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba). Ujian tersebut mendapat pengawasan langsung dari Kanit Binmas Polsek Wonoayu, Aiptu Suwandi. Ujian tersebut diikuti oleh sebanyak 37 pelajar kelas VIII –i.

Menurut Kanit Binmas, sejauh ini para pelajar sangat antusias mengikuti ujian dengan materi pelajaran baru ini. Dengan dilaksanakannnya ujian ini akan didapatkan informasi yang akurat mengenai tingkat pencapaian dalam proses pembelajaran, sehingga dapat diketahui sejauh mana para pelajar menerima materi pelajaran yang telah diajarkan oleh Kanit Binmas selama ini.

Perlu diketahui bahwa berbagai upaya pencegahan dan pemberantasan penyalagunaan narkoba sebetulnya sudah dilakukan. Di antaranya, melalui implementasi kurikulum terintegrasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di sekolah. Penerapan kurikulum terintegrasi P4GN tersebut dapat mencegah, mengurangi, hingga membebaskan remaja khususnya para pelajar dari pengaruh narkoba.

Dengan diberikannya materi P4GN di sekolah sekolah diharapkan siswa dapat membentengi diri dan memiliki sikap berani menolak terhadap penyalahgunaan narkoba sehingga harapan terwujudnya generasi bangsa yang sehat, cerdas dan bebas dari narkoba.