Polsek Wonoayu

POLSEK WONOAYU PATROLI DIALOGIS SASARAN PERANGKAT DESA

Berbagai upaya dilakukan dalam memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif di wilayah hukum Polsek Wonoayu. Salah satunya melalui patroli dialogis yang dilakukan anggota Patroli Polsek Wonoayu.

Seperti yang nampak siang ini, Rabu (19/09/2018) sekitar pukul 11.00 wib Petugas Patroli Polsek Wonoayu, Bripka M. Syaicullah dan Bripka melaksanakan patroli dialogis sasaran Perangkat desa Semambung kemudian dilanjutkan ke Perangkat desa Pagerngumbuk kecamatan Wonoayu.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar utamanya menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Selain itu juga disampaikan kepada perangkat desa agar mengantisipasi terjadinya karhutla karena cuaca ekstrim saat ini sehingga berpoternsi terjadinya kebakaran.

Kegiatan patroli dialogis selain untuk menyampaikan berbagai pesan pesan kamtibmas juga bertujuan untuk menggali informasi yang sedang berkembang. Selain itu untuk meningkatkan sinergitas dan silaturahmi dengan perangkat desa maupun masyarakat.

“Sinergitas dan kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan desa sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas”, pungkas salah satu petugas patroli, Bripka M. Syaicullah