Polresta Sidoarjo

Kado Terima Kasih Dari Warga Untuk Polresta Sidoarjo

Sebagai Polisi yang sangat peduli dengan masyarakat, Rabu (11/7/2018), saat acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-72, Polresta Sidoarjo dikejutkan oleh empat orang yang naik ke atas panggung acara.


Empat orang perwakilan dari RT 23 RW 07 Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo itu lantas membentangkan spanduk bertuliskan Selamat Hari Bhayangkara ke-72, Terima Kasih Polisi, Semoga Polisi Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya.


Edi Priyanto, Ketua RT 23 RW 07 Kelurahan Sekardangan mengatakan, yang kami lakukan ini mewakili ungkapan warga Sidoarjo lainnya, atas peran yang begitu besar kepada Polri, yakni Polresta Sidoarjo atas upayanya menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita senantiasa aman dan kondusif.


"Di tempat kami juga berupaya membantu tugas Polisi. Yakni dengan membuat inovasi dengan menerapkan sistem Android sederhana dalam memantau keamanan lingkungan yang diberi nama Sistem Keamanan Warga (SIKARA). Kami menyadari sepenuhnya bahwa keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, bukan menyerahkan kepada petugas keamanan. Selamat Dirgahayu Polisi ku, terima kasih Polri, terima kasih Polresta Sidoarjo," ucap Edi Priyanto.


Atas inovasi yang dilakukan warga tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengapresiasi dengan memberikan penghargaan terhadap inovasi siskamling modern berbasis IT oleh RT 23 RW 07 Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo.